Minggu, 21 Februari 2016

Hal yang dapat merusak kartu memory




1.Sering di pindah-pindah
Sebenarnya ini sungguh tidak perlu dilakukan kecuali anda berganti HP. Kalau hanya untuk mengcopy file, ada banyak pilihan cara memindahkan file antar HP dengan aman, melalui koneksi Bluetooth atau WiFi, atau kabel data jika ke laptop. Kartu memory yang sering di pindah-pindah akan lebih rentan terhadap penyakit, karena harus sering menyesuaikan diri dengan tempat dan sistem operasi baru.
2.Salah Cara Memindahkan
Meskipun anda dalam keadaan terburu-buru, cobalah untuk bersabar ketika terpaksa mencabut kartu memory dari HP dan memindahkannya ke card reader atau HP lain. Matikan HP terlebih dahulu, tunggu 10-20 detik, baru cabut kartu memory anda.
3.Terkena Minyak atau kotoran
Pastikan tangan anda bersih dari kotoran atau minyak ketika memegang kartu memory. Kotoran akan membuatnya tidak bisa terhubung dengan baik dengan pembaca di HP atau card reader.
4.Terkena Virus
Beberapa virus bisa membuat kartu memory anda lumpuh. Meskipun trend untuk virus-virus baru tidak lagi seperti itu. Virus-virus jaman sekarang bekerja lebih kejam, mereka tidak lagi menhancurkan, tapi mencuri dan justru berupaya supaya HP anda bisa bekerja maksimal, supaya aksi penucrian mereka bisa terus berlangsung. Pastikan laptop atau HP dari mana anda mengambil file aman dari virus. Juga ketika anda download file dari internet, pastikan anda hanya download dari situs-situs yang aman. Utamanya ketika anda download file apk aplikasi atau game.
5.Bekerja terlalu keras dalam waktu lama
Kalau HP anda masih menggunakan aplikasi standar, bukan yang sudah di tweak sampai maksimal, masih aman-lah dari kerusakan karena penyebab ini. Tapi kalau anda sudah melakukan tweaking berat, seperti mengubah setting penyimpanan video, hasilnya memang luar biasa, seperti yang saya gunakan pada Xperia Ray dengan menggunakan modding camera dari mastah Rizal, merekam video 18 menit saja file hasilnya bisa sampai 580 MB. Membuat kartu memory bekerja ekstra keras ketika menyimpan karena aliran data yang sangat besar dalam waktu yang singkat. Jika ini terus-terusan, ya… tahulah akibatnya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar