Minggu, 21 Februari 2016

Ciri Hardisk Rusak

Image result for bad sector hardisk
1. Loading HDD sangat lambat  meskipun LED blinking menandakan ada aktifitas pembacaan, tapi blinking berulang-ulang, tanda ada bad sector.  indikasi ini juga biasanya terlihat saat setup OS baru beberapa tahap sudah tidak terdeteksi sampai  munculnya blue screen. 
 
2. Komputer menjadi lambat, layaknya terkena virus. Komputer sangat lambat ketika mengeksekusi suatu perinah dari user. Berdasar pengalaman saya, banyak orang yang mengira hal ini disebabkan oleh virus, namun ketika OS di instal ulang. ternyata hasilnya sama saja! maka dapat dipastikan bahwa ada yang error dengan hardware komputer sobat, dan kemungkinan besar ada pada hardiks jika terjadi kondisi sepeti ini.
 
3.Munculnya suara-suara aneh dari hardisk. Ketika anda menyadari sesuatu yang aneh dengan komputer anda, tidak ada salahnya untuk mencoba mendengarkan aktifitas yang terjadi di CPU sobat! kerusakan pada hardisk biasanya mengeluarkan suara-suara aneh. saya sendiri tidak bisa menggambarkan suara aneh itu, namun biasanya terdengar seperti berderit, atau bersiut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar